Senin, 15 Mei 2017

Cara Praktis Membuat Kue Kacang untuk Lebaran

Happy baking, kue kacang ini sebenarnya jenis kue jadul yang tiada lain sering kita jumpai disajikan saat hari Raya Idul Fitri, dimana - mana rasanya hampir sama, hanya yang membedakan komposisinya saja. Disamping itu, tidaklah sesulit yang di bayangkan proses pembuatan kue ini, mudah dan praktis tanpa menggunakan whisk dan tinggal dicampur dengan tangan pun bisa. Mau mencobanya, simak dan jangan lupa praktikkan resep kue kacang satu ini.
Image: Kue Kacang (Facebook.com / Chico Tia)
Berikut ini resep dan cara praktis membuat kue kacang untuk lebaran yang enak oleh Chico Tia‎. Bahan yang diperlukan diantaranya.
BAHAN - BAHAN
- 500 gram kacang tanah yang sudah disangrai dan dihaluskan
- 300-350 gram minyak goreng
- 575 gram tepung k*nci biru
- 400 gram gula halus
- 1 sendok makan gula pasir
- 1½ sendok teh garam
BAHAN OLESAN
- 2 butir kuning telur
BAHAN TABURAN
- Sedikit kacang untuk taburan diatasnya
CARA MEMBUAT KUE KACANG
a) Langkah pertama campur 300 gram minyak goreng (50 gram disisakan dulu) ditambah garam dan kacang yang sudah disangrai dan dihaluskan. Campur menggunakan tangan.
b) Selanjutnya masukkan tepung ditambah gula halus. Campur dengan tangan sampai tercampur rata. Apabila adonan masih belum lembek, bisa ditambah minyak goreng sisanya yang 50 gram tadi.
c) Ambil adonan dan dipipihkan dengan rolling pin. Kemudian cetak dengan bentuk sesuai selera. Oles adonan dengan kuning telur. Taburi kacang diatasnya.
d) Lalu susun diatas loyang yang sudah dioles margarin. Oven dengan suhu 130 api atas bawah selama 30 menit. Ok, selamat mencoba.

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Praktis Membuat Kue Kacang untuk Lebaran
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.