Selasa, 16 Mei 2017

Cara Cek Kerusakan Hp Android Dengan Menggunakan Kode

Semakin majunya perkembangan teknologi didunia, kini smartphone android sangatlah diminati bagi seluruh kalangan masyarakat. Smartphone android saat ini sudah seperti kebutuhan pokok bagi masyarakat luas. Lantas saja semua masyarakat dari tua hingga anak - anak saat ini telah memiliki smartphone android.
Tetapi seiring pemakaian yang tidak ramah bisa membuat smartphone kesayangan seseorang mengalami kerusakan. Kerusakan yang terjadi dialam smartphone berbagai macam. Mulai dari kerusakan ringan hingga kerusakan berat atau kerusakan fatal. 
Kerusakan smartphone terkadang tidak bisa diketahui secara penglihatan, butuh sebuah komputer atau aplikasi untuk mengetahui kerusakan yang terjadi pada smartphone kita. Namun tahukah anda jika kerusakan smartphone saat ini bisa kita ketahui hanya dengan memasukan kode.
Sayangnya kode - kode yang bisa digunakan untuk mengetahui kerusakan smartphone tersebut belum banyak diketahui oleh masyarakat luas. Sehingga beberapa pengguna sering kebingungan saat smartphone yang dimilikinya mengalami kerusakan ringan.
Beberapa kode yang bisa digunakan untuk mengetahui kerusakan smartphone kita adalah sebagai berikut. 
Image: http://sipanjulhakim.blogspot.co.id/2014/05/cara-mengecek-hp-android-asli-atau.html
 1. *#2664#
Kode ini berfungsi untuk mengetahui kondisi layar smartphone anda. Untuk malakukan cara ini sangatlah mudah. Pengguna hanya perlu memasukan kode tersebut, kemudian layar smartphone akan berubah menjadi hitam. Setelah itu sentuh dan gerak - gerakan layar smartphone kemudian akan muncul garis warna merah. Kemudian tarik garis merah tersebut, jika garis tersebut putus berarti smartphone kesayangan anda mengalami kerusakan pada layar smartphone anda.
2. *#232337#
Untuk kode ini berfungsi untuk mengetahui atau mengecek kondisi Bluetooth pada smartphone kesayangan anda. Cara menggunakan kode ini sangatlah mudah, yang perlu anda lakukan hanyalah memasukan kode tersebut kemudian akan muncul masalah yang terjadi pada Bluetooth smartphone anda.
3. *#0842#
Kode ketiga ini berfungsi untuk memeriksa kemampuan getaran ponsel. Cara menggunakan kode tersebut sangatlah mudah, pengguna hanya perlu memasukan kode tersebut pada smartphone. Kemudian setelah itu akan muncul menu tombol On, Off, Auto untuk mencoba mode getar ponsel.
4. *#0673#
Kode ini berfungsi untuk mengetahui atau mengecek Speaker smartphone kesayangan anda. Cara menggunakannya pun sangatlah mudah. Pengguna hanya perlu memasukan kode tersebut pada smartphone, setelah itu akan muncul menu pilihan Speaker on, Receiver on, Headset on Left, Headset on Right, Receiver Headset on Left, Receiver Headset on Right, OFF, dan EXIT.
5. *#*#0*#*#*
Kode ini berfungi untuk mengetahui kondisi layar LCD smartphone. Cara menggunakan kode tersebut sangatlah gampang, pengguna hanya perlu memasukan kode tersebut pada smartphone. Kemudian akan muncul pilihan seperti red, green, blue, receiver (white), vibration (black), dimming, megacam, sensor, touch, sleepmode, speaker, dan sub key.
Itulah beberapa kode rahasia yang diciptakan untuk mengetahui atau mengecek kondisi Smartphone kesayangan kita.

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Cek Kerusakan Hp Android Dengan Menggunakan Kode
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.